-
-
18 September 2020 12:19 pm

Standard Sepatu Safety Jogger

Standard Sepatu Safety Jogger

Standard Sepatu Safety Jogger


Sepatu Safety yang berkualitas tentu harus memiliki sertifikat standard, terdaftar dan melalui proses sertifikasi produk dimana negara tersebut menjual sepatu safety. Standard yang paling umum digunakan dan menjadi acuan yaitu ASTM 2413 & EN ISO 20345, Untuk Indonesia standard yang digunakan adalah SNI 7079:2009, tentu saja Safety Jogger sudah memiliki sertifikat SNI.

Rata-rata sertifikasi standard mengacu pada 2 STANDAR UTAMA untuk sepatu safety yaitu ASTM 2413 & EN ISO 20345. Seperti penjelasan dibawah ini :
American Society for Testing and Materials (ASTM) adalah organisasi standar internasional yang mengembangkan dan menerbitkan standar atau sertifikasi teknis konsensus sukarela. ASTM mengumumkan pada tahun 2005 bahwa Standar ANSI mereka ditarik dan diganti dengan dua standar ASTM baru, berjudul Standar F2413 untuk Persyaratan Kinerja dan Standar F2412 untuk Metode Uji Perlindungan Kaki. Standar sepatu safety baru ini memberikan keamanan dan performa yang sebelumnya dikemukakan oleh ANSI sejak tahun 1967. Perbedaan terbesar dengan ASTM 2413 yang menyesuaikan sepatu safety dengan standar lain adalah sol luar harus benar-benar diisolasi untuk sengatan listrik. Persyaratan lain untuk sepatu safety yang sesuai dengan ASTM 2413 adalah ketahanan benturan / kompresi untuk area jari kaki, ketahanan tusukan untuk sepatu safety, dan banyak lagi.
Standard sepatu safety saat ini di seluruh Eropa diperbarui pada tahun 2011 untuk membuatnya lebih ketat, semua produk harus diproduksi, diuji, dan disertifikasi berdasarkan EN ISO 20345. Standar sepatu safety ini mengharuskan semua sepatu safety memiliki perlindungan kaki depan terhadap benturan 200 joule. Ini adalah jumlah energi yang dapat diserap oleh bagian jari kaki sebelum patah.
Ini adalah daftar sertifikasi standard yang sudah dimiliki Safety Jogger :
No
Jenis Standard
Negara
1
Indonesia
2
Amerika Serikat
3
Eropa
4
SASO
Arab Saudi
5
LA
China
6
CNS
Taiwan
7
PSB
Singapore
8
KOSHA
Korea
9
SIRIM
Malaysia
10
AS / NZS 2210
Australia / New Zealand
11
SONCAP
Nigeria
12
COC
Pantai Gading / Tanzania / Congo / Uganda / Kenya
13
ANSI Z41
Filipina
14
JSAA
Jepang

Di dalam standar EN ISO 20345 terdapat klasifikasi kelas sepatu safety yang berbeda seperti misalnya S1 atau S3. Setiap sepatu safety yang sesuai dengan standar EN ISO 20345 akan diuji pada semua aspek yang memungkinkan dan akan diberikan kelas-S. Di bawah ini Anda dapat menemukan gambaran umum lengkap tentang persyaratan minimum untuk setiap kelas keselamatan dalam standar alas kaki keselamatan EN ISO 20345.

Klasifikasi kelas sepatu Safety Jogger ISO Standard - EN ISO 20345 :
Klasifikasi Kelas Sepatu Safety Jogger | bigowner®
Klasifikasi Kelas Sepatu Safety Jogger | bigowner®
Penjelasan kode kelas sepatu Safety Jogger :
Kode
Keterangan
Basic Toe Protection
SB

Standard Wajib Sepatu Safety
Kejutan sebesar 200 J
Tekanan 1500 kg
Slip Resistant

SRA
SRB
SRC
Anti Slip
SRA = Sol anti slip yang diuji pada ubin keramik yang dibasahi dengan larutan sabun SRB = Sol anti slip yang diuji pada baja halus dengan gliserol SRC = Sol anti slip yang lulus uji ketahanan slip SRA dan SRB
Closed Heel
Pelindung Punggung Tumit Kaki
Antistatic
A
Antistatis
Melindungi dari muatan listrik statis
Oil & Fuel Resistant
FO
Tahan terhadap minyak (hidrokarbon)
Heel Energy Absorption
E
Penyerapan daya dibagian tumit kaki
Water Repellent Uppers
WRU
Bahan pada Bagian Atas (Upper) yang tahan pada penetrasi oleh benda-benda asing serta penyerapan air
Puncture Resistant
P
Lapisan Anti Paku
Cleated Outsole
Sole sepatu yang memberikan traksi tambahan pada permukaan yang lembut atau licin

Koleksi Safety Jogger untuk kelas S1 :

Sepatu Safety Jogger Balto | bigowner®
Sepatu Safety Jogger Balto | bigowner®

Koleksi Safety Jogger untuk kelas S1P :
Sepatu Safety Jogger Rocket81, Gobi, Organic | bigowner®
Sepatu Safety Jogger Rocket81, Gobi, Organic | bigowner®



Koleksi Safety Jogger untuk kelas S3 :
Koleksi Sepatu Safety Jogger S3 | bigowner®
Koleksi Sepatu Safety Jogger S3 | bigowner®



Dari perjelasan kode diatas Sobat Safety sudah tahu ya. Dikemudian hari jika ada yang bertanya tentang klasifikasi sepatu safety S1, S1P, S2, S3 sobat safety bisa langsung share blog ini ya BigOwner Offical tentang Standard Sepatu Safety Jogger.

Author : Henry
BigOwner Official Creative Team

#SafetyJogger #SafetyJoggerOriginal #SafetyJoggerIndonesia #SepatuSafety #SepatuSafetyTermurah #SepatuSafetyBestSeller #ImportirSafetyJogger #BigOwner #BigOwnerOfficial #SafetyForLifestyle #SafetyJoggerForLifestyle #K3 #SepatuSepti #SepatuSeptiJoger #SepatuSafetySporty #SepatuSafetyCasual #SepatuSafetyPalingRingan #HargaSepatuJoggerOriginal #JualSepatuJogger #ImportirResmiSafetyJogger #SafetyJoggerMedan #SepatuSafetyJoggerTermurah

Blog Post Lainnya