18 September 2020 9:38 am

Sepatu Safety Electrical Hazard (EH)

Sepatu Safety Electrical Hazard (EH)

Electrical Hazard (EH) Pada Sepatu Safety


Apa yang dimaksud dengan sepatu safety Electrical Hazard (EH)? Sepatu safety dengan peringkat bahaya listrik Electrical Hazard (EH) adalah sepatu pengaman ISOLATING yang berarti sepatu tersebut menyediakan sumber perlindungan sekunder untuk Anda dari sengatan listrik atau sengatan listrik. Ide di balik sepatu bot pengaman berperingkat EH ini cukup sederhana, seluruh permukaan sepatu dibuat dari bahan non-konduktif dan akibatnya tidak ada muatan listrik yang melewati bodi, karena Anda sepenuhnya terisolasi dari tanah. Sepatu bot keselamatan dengan peringkat EH memiliki peringkat Bahaya Listrik (EH), yang berarti sepatu tersebut telah diuji oleh American Society for Testing and Materials (ASTM) untuk perlindungannya terhadap sengatan listrik.

RESIKO KESEHATAN DARI KONTAK LISTRIKSengatan listrik adalah salah satu bahaya listrik yang paling sering terjadi di lokasi konstruksi. Saat bersentuhan langsung dengan peralatan listrik bertegangan tinggi, seperti kabel listrik di atas kepala atau kabin transformator, sengatan listrik dapat berakibat fatal karena serangan jantung. Setiap tahun menyebabkan lebih dari 300 kematian dan 4.000 luka-luka diseluruh dunia. Listrik mengalir melalui konduktor logam, air, tanah, dan juga tubuh manusia. Setiap peralatan listrik berfungsi dengan baik, maka dijaga sirkuit antara alat, kabel, dan sumber listrik. Namun, jika mesin atau sirkuit tidak berfungsi, operator dapat menjadi bagian dari sirkuit listrik. Ketika bersentuhan langsung dengan kabel "bermuatan arus", seseorang dapat merasakan sensasi seperti kesemutan, melalui sengatan listrik yang intens, hingga akhirnya tersengat listrik yang fatal, tergantung pada daya, frekuensi dan jenis (AC / DC) sumber listrik. Tegangan lebih dari 50V AC atau 120V DC dianggap berbahaya.

PENYEBAB UTAMA CEDERA LISTRIK. Kontak listrik dapat terjadi dalam banyak cara dan situasi, yang paling umum adalah di bawah ini:
  • Alat yang cacat atau rusak
  • Peralatan yang tidak terawat
  • Kabel tidak memadai
  • Grounding tidak tepat
  • Lingkungan kerja yang tidak aman
  • Salah pemasangan yang tak terduga ke bagian listrik
  • Kontak dengan saluran listrik yang kelebihan beban, sirkuit tegangan tinggi
  • Insulasi yang tidak tepat
Apa yang terjadi jika terjadi kontak arus listrik?
Arus 1 mA Sedikit kesemutan Arus 5 mA Ringan, tidak menyakitkan tetapi sedikit syok Arus 6-25 mA Syok yang menyakitkan, kehilangan kendali otot Arus 9-30 mA Kontraksi otot, tetapi juga dapat terdorong menjauh dari sirkuit Arus 50 - 150 mA Rasa sakit yang luar biasa, kontraksi otot yang parah, pingsan, kematian mungkin terjadi Arus 1.000 - 4.300 mA Fibrilasi jantung, kontraksi otot dan kerusakan saraf, kemungkinan besar kematian Arus 10.000 mA Luka bakar parah, serangan jantung, kemungkinan besar kematian

CATATAN PENTING:
  1. Dalam beberapa kasus, sepatu safety berperingkat EH dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor tertentu yang menurunkan potensinya untuk menjaga keamanan pemakainya. Sol yang aus (sudah tipis) atau sepatu safety EH ini pada kondisi basah, kondisi lembab atau keduanya dapat mengurangi keefektifan. Sepatu safety dengan peringkat EH biasanya dipakai saat bekerja di area kering di mana potensi sengatan listrik berisiko tinggi, jangan kenakan ini di area basah, berbahaya!!
  2. Sepatu safety dengan peringkat EH tidak dapat disamakan dengan listrik khusus tegangan tinggi seperti insulated boots Youtsugi, dll.

Danger Electrical Hazard | BigOwner Official
Danger Electrical Hazard | BigOwner Official

LINDUNGI DIRI ANDA DARI BAHAYA LISTRIK
Perlindungan dari sengatan listrik atau bahaya listrik lainnya dapat diperoleh dengan berbagai cara. Salah satu fitur yang paling langsung dan efisien untuk mencegah bahaya listrik adalah penggunaan peralatan pelindung isolasi di dalam sepatu safety yang berperingkat EH.

Safety Jogger menawarkan sepatu bot berperingkat EH yang melindungi dari bahaya listrik dengan isolasi:
  • Menurut ASTM-F2412
  • Diuji dalam produksi selama 1 menit pada 18.000V, 60Hz, AC
  • Sol luar (outsole) dibuat dari karet isolasi khusus atau senyawa PU

Author : Henry
BigOwner Official Creative Team

#SafetyJogger #SafetyJoggerOriginal #SafetyJoggerIndonesia #SepatuSafety #SepatuSafetyTermurah #SepatuSafetyBestSeller #ImportirSafetyJogger #BigOwner #BigOwnerOfficial #SafetyForLifestyle #SafetyJoggerForLifestyle #K3 #SepatuSepti #SepatuSeptiJoger #SepatuSafetySporty #SepatuSafetyCasual #SepatuSafetyPalingRingan #HargaSepatuJoggerOriginal #JualSepatuJogger #ImportirResmiSafetyJogger #SafetyJoggerMedan #SepatuSafetyJoggerTermurah
Blog Post Lainnya
Masih belum ada produk!