4 November 2020 10:18 am

Kenali Safety Jogger Lebih Dalam

Kenali Safety Jogger Lebih Dalam
Mengingat banyaknya pekerja yang enggan menggunakan sepatu safety dengan alasan terlalu berat serta mengakibatkan kaki cepat lelah,  panas, dan alasan lainnya, Safety Jogger mencoba menciptakan sepatu yang nyaman untuk digunakan, dan tentu saja tidak mengesampingkan urusan mode, desain dan gaya.
Tahukah kamu, sepatu safety tergolong nyaman bila:
  • Kedap air
  • Memiliki sirkulasi udara yang baik
  • Dapat menopang langkah kaki dengan baik
  • Ringan
  • Flexible
  • Mengusung ankle support yang nyaman
Tak melulu soal harga dan ketahanan sepatu, kamu juga perlu memperhatikan fitur apa saja yang ada pada sepatu agar nyaman di kaki. Beberapa fitur yang wajib ada : .
3. Midsole.
Sepatu safety seharusnya dapat melindung telapak kaki kamu dari luka tusuk. Bayangkan jika kaki kamu tertusuk sekrup berkarat, paku, logam bekas dan benda tajam lainnya. Untuk melindungi kaki dari bahaya yang tidak diinginkan, maka disusun midsole berbahan steel.Namun, Safety Jogger memiliki dua pilihan midsole, yakni steel dan SJ Flex
SJ Flex Terbuat atas serat aramid seperti kevlar atau twaron, lebih fleksibel dan lebih ringan dibandingkan dengan steel midsole. Midsole jenis ini juga tidak menghantarkan hawa dingin, panas dan listrik sehingga sangat disarankan untuk orang yang bekerja di lingkungan yang mewajibkannya untuk melindungi seluruh bagian telapak kaki.
  • 4. Outsole Selain memberi keamanan dan kenyamanan, outsole juga berfungsi untuk melindungi dari rasa sakit ketika digunakan. Safety Jogger menggunakan 2 material untuk Outsole:
  • Rubber, memiliki daya cengkram yang baik, dan tentunya anti-slip.
PU , ahli dalam meredam getaran, ringan, flexible dan memiliki daya tahan yang sangat baik
  • 5. Safety Toe .
  • Toe Cap pada sepatu Safety Jogger dirancang lebih lebar serta memiliki dua pilihan toe cap, yakni: 1. Steel Terbuat dari baja dan digunakan sejak tahun 1930-an dan steel toe masih popular sampai sekarang. Secara alami, steel toe juga lebih kuat dari composite sekaligus dapat menghantarkan dingin, panas dan listrik. Namun, kelemahan steel ialah konduksi atas suhu udara. 2. Composite Tersusun atas bahan non-metal selayak fiberglass, serat karbon atau plastic. Composite memang tengah popular sebab mendukung kenyamanan yang lebih baik dari steel, juga lebih ringan sehingga tidak cepat membuat kaki lelah. Materi ini juga tak menghantarkan suhu baik dingin maupun panas, bebas logam, praktis digunakan saat bekerja dalam bahaya listrik dan tempat kerja dengan logam detektor seperti pengadilan maupun bandara.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Safety Jogger telah menggenggam berbagai sertifikat dari berbagai negara selayak EN ISO-ISO 20345:2011 (Eropa),  ASTM-ASTM 2413 – 17 (Amerika), bahkan Standar Nasional Indonesia (SNI) dengan identifikasi nomor SNI 7079:2009 Safety Jogger selalu berinovasi agar selalu dapat memenuhi standar yang berlaku di tiap negara dan mengikuti perkembangan standar sepatu keselamatan. Mengenai ISO 20345:2011 Pada standar EN ISO 20345:2011 sepatu safety dibagi dalam beberapa kelas. Berikut untuk penjelasan mengenai kelas pada sepatu safety:.
.
Blog Post Lainnya
3 Point Utama Alat Perlindung Diri. 3 Point Utama Alat Pelindung Diri Keselamatan dan kinerja operasional di tempat kerja adalah faktor penting untuk melindungi semua aset Anda: karyawan, fasilitas, dan kepentingan finansial Anda.