-
21 September 2020 10:47 am

Jenis Toecap disepatu Safety

Jenis Toecap disepatu Safety

Yang Perlu Diketahui Dari Toecap Sepatu


Toecap adalah cover keras atau penutup keras untuk melindungi jari-jari kaki disepatu safety.
Sepatu kerja yang dirancang untuk melindungi kaki Anda dari benturan benda yang jatuh atau tertusuk benda tajam. Juga dikenal sebagai sepatu safety, sepatu bot berlapis baja, atau sepatu keselamatan, sepatu bot baja kaki adalah sepatu yang memiliki penguat pelindung di bagian jari kaki yang melindungi kaki dari benda jatuh atau kompresi.

Ada 4 jenis bahan yang paling sering digunakan di sepatu safety saat ini, yaitu :
1. Steel Toecap (bahan dari besi/baja)
Kelebihan : Lebih murah dibanding bahan Alumunium Toecap, Composite Toecap dan Nano Carbon Toecap
Kekurangan : Lebih berat dibanding Toecap yang lain. Memicu detektor logam (metal detector), jika Anda harus sering keluar metal detector check point, itu bisa menjadi ketidaknyamanan. Dapat menghantarkan panas, dingin dan arus listrik
2. Alumunium Toecap (bahan dari alumunium)
Kelebihan : Lebih ringan 30-50% lebih ringan dari Steel Toecap. Lebih nyaman dipakai karena memberikan ruang extra di jari-jari kaki. Kekurangan : Lebih mahal dibanding dari Steel Toecap. Memicu detektor logam (metal detector), jika Anda harus sering keluar metal detector check point, itu bisa menjadi ketidaknyamanan.
3. Composite Toecap (bahan dari campuran fiberglass, carbon fiber, dan plastik)
Kelebihan : Lebih ringan 30% dibandingkan dengan Steel Toecap, dapat mengurangi stres dan kelelahan pada kaki dan persendian selama aktifitas berkerja yang panjang. Metal Free, praktis saat bekerja di lingkungan berbahaya listrik, atau tempat kerja dengan detektor logam seperti ldi bandara.
Kekurangan : Harga yang lebih tinggi dari Steel Toecap, biasanya digunakan disepatu safety dengan kualitas lebih bagus. Lebih tebal dan lebih besar dari Steel Toecap.
4. Nano Carbon Toecap (bahan carbon nanofiber, inovasi terbaru dan paling ringan)
Kelebihan : Lebih ringan dan tipis dibanding Steel Toecap, memberikan kenyamanan, kelincahan dalam aktifitas pekerjaan namun sama kuatnya seperti Steel Toecap.
Kekurangan : Teknologi invoiasi terbaru yang menyebabkan harganya yang lebih tinggi dari Steel Toecap, Alumunium Toecap dan Composite Toecap, biasanya digunakan disepatu safety dengan kualitas lebih bagus.

Rekomendasi sepatu Safety Jogger yang menggunakan Steel Toecap :

Koleksi Sepatu Safety Jogger Sporty | bigowner®
Koleksi Sepatu Safety Jogger Sporty | bigowner®


Rekomendasi sepatu Safety Jogger yang menggunakan Composite Toecap :
Koleksi Sepatu Safety Jogger Composite Toecap | bigowner®
Koleksi Sepatu Safety Jogger Composite Toecap | bigowner®


Rekomendasi sepatu Safety Jogger yang menggunakan Composite Toecap :

Sepatu Safety Jogger Absolute Dan Ligero |
Sepatu Safety Jogger Absolute Dan Ligero |


Author : Henry
BigOwner Official Creative Team
#SafetyJogger #SafetyJoggerOriginal #SafetyJoggerIndonesia #SepatuSafety #SepatuSafetyTermurah #SepatuSafetyBestSeller #ImportirSafetyJogger #BigOwner #BigOwnerOfficial #SafetyForLifestyle #SafetyJoggerForLifestyle #K3 #SepatuSepti #SepatuSeptiJoger #SepatuSafetySporty #SepatuSafetyCasual #SepatuSafetyPalingRingan #HargaSepatuJoggerOriginal #JualSepatuJogger #ImportirResmiSafetyJogger #SafetyJoggerMedan #SepatuSafetyJoggerTermurah

Blog Post Lainnya