3 November 2020 3:42 pm

Fungsi Shock Absorber

Fungsi Shock Absorber
Sepatu Safety adalah perangkat keselamatan yang wajib  digunakan oleh para pekerja untuk melindungi bagian kaki dari benda berbahaya maupun hal yang tidak diinginkan.     Ada beberapa merk sepatu safety terkenal di Indonesia, hampir semua sepatu safety merk lokal tidak kalah kualitasnya dengan sepatu safety buatan luar negeri.     Di Indonesia sendiri, penggunaan sepatu safety untuk aktivitas bekerja sudah diwajibkan oleh pemerintah sebagai salah satu standar keselamatan pekerja guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.     Nah, selain standar keselamatan kerja dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sepatu safety yang aman digunakan juga harus nyaman bukan?     Karena kaki adalah pangkal dari tubuh manusia yang notabene berisi 26 tulang per kaki, alias 1/4 dari semua tulang di tubuh, kaki kita dapat menangani banyak tekanan.    Lebih dari 100 otot, tendon, dan ligamen per kaki membantu menghindari cedera dan kerusakan yang menyakitkan. Lembaran tebal lemak dan jaringan di bagian bawah kaki dan sekitarnya membantu tulang dalam penyerapan shock alami.    Tapi kaki masih belum dirancang untuk berjalan tanpa tujuan di lantai beton atau keras. Kesehatan kaki yang baik sebenarnya paling baik dipertahankan ketika kita berjalan di permukaan yang halus dan lembut.     Namun, lokasi dan kondisi kerja jarang memungkinkan hal seperti itu. Heel Shock Absorption dapat mengurangi tekanan pada kaki, sehingga efek di kaki akan terasa nyaman seperti fungsi shock breaker pada kendaraan bermotor.   Berjalan, berdiri, atau bekerja terus menerus pada permukaan keras atau beton membutuhkan persiapan dan perlindungan khusus. Jika tidak, masalah serius pada kaki, pergelangan kaki, sendi dan punggung serta nyeri pasti akan terjadi.     Namun, solusi yang mudah adalah berinvestasi pada alas kaki yang tepat yang memberikan dukungan shock absorber, stabilitas, dan kenyamanan pada kaki.  Opsi berikut adalah salah satu sepatu terbaik untuk berjalan atau bekerja di lantai keras.     Tujuan dari adanya shock absorber pada sepatu safety adalah untuk membuang sejumlah besar energi kinetik yang memasuki tubuh Anda dalam setiap langkah.      Sementara busa atau bantalan EVA dapat mengurangi kekuatan benturan yang dikirim dari tumit Anda ke rantai kinetik ke sendi tubuh bagian bawah lainnya.     Itu semua sama dengan seperti sedang berjalan di pasir. Sepatu yang dibuat dengan EVA tebal atau bantalan busa menyerap energi yang ditransfer antara tanah dan kaki Anda.     Itu berarti dibutuhkan lebih banyak energi untuk melanjutkan siklus gaya berjalan dari tumit ke kaki dan lebih banyak energi untuk benar-benar mengangkat kaki Anda.      Karena Anda harus mengeluarkan begitu banyak energi untuk bergerak maju, Anda akan mengalami kelelahan otot lebih cepat. Inilah sebabnya mengapa kebanyakan pelari, termasuk pembalap jarak elit, menggunakan sepatu dengan midsoles yang sangat tipis karena mereka takut kehilangan energi.    Terdapat fakta bahwa sepatu dengan shock absorber  tradisional sering dibuat dengan bahan-bahan yang sangat fleksibel dan cepat rusak.     Setelah mengetahui apa sih shock absorber pada sepatu safety, sekarang sobat safety sudah terbayang untuk pakai sepatu safety tipe, jenis, dan merk apa kan?     Nah, berikut ada beberapa rekomendasi tipe, jenis dan merk sepatu safety yang cocok untuk sobat safety gunakan untuk bekerja dengan mobilitas tinggi seperti banyak berjalan, berlari ataupun berdiri dalam waktu yang cukup lama yaitu:
    Gimana Sobat Safety? Sepatu dengan shock absorber keliatan nyaman banget kan? Apalagi kalo Sobat Safety punya semuanya.     Dijamin bakal bikin Sobat Safety makin betah kerja dengan berdiri bahkan berjalan dalam waktu lama lho. Kalau Sobat Safety bingung dapetin sepatu dengan shock absorber yang bagus tinggal klik di www.bigowner.co.id aja yah. Semoga Sobat Safety tetep semangat menjalankan aktifitasnya. See you on another blog. #SalamSafety
Blog Post Lainnya
Masih belum ada produk!