-
-
21 September 2020 2:46 pm

Apa hal penting yang perlu diketahui dari Sepatu Safety

Apa hal penting yang perlu diketahui dari Sepatu Safety
Banyak pekerja tidak menyadari betapa pentingnya sepatu safety yang tepat di tempat kerja. Kami menganggapnya sebagai alat paling penting dalam APD, alat untuk melindungi kaki yang membantu mencegah bahaya dan ketidaknyamanan serta kelelahan di tempat kerja.
Sekarang banyak produsen sepatu safety berlomba-lomba mengeluarkan atau memperkenalkan sepatu safety model baru, teknologi eksklusif, dan tambahan terbaru dan terhebat, kami meyebutnya seni sepatu safety. Namun, memahami apa yang Anda butuhkan akan membantu Anda lebih mudah menemukan sepatu safety favorite Anda. Bagaimanapun, kaki yang nyaman membuat hari kerja lebih mudah dan membuat Anda fokus pada pekerjaan Anda.

Hal penting yang perlu diketahui dari sepatu safety :
  • Ketahui kebutuhan Anda Memahami berbagai fitur keselamatan di sepatu safety sangat penting untuk menemukan sepatu safety yang tepat untuk kebutuhan Anda. Mulailah diskusi dengan manajer HSE, mandor, atau manajer SDM Anda untuk menentukan apakah ada persyaratan perlengkapan keselamatan khusus untuk pekerjaan atau proyek spesifik Anda. OSHA memberlakukan pedoman untuk perlindungan kaki di tempat kerja berdasarkan persyaratan yang ditetapkan oleh American National Standards Institute (ANSI). Panduan ini membantu memastikan bahwa pengrajin dan pekerja terampil memakai perlindungan yang tepat saat terkena bahaya di lokasi kerja termasuk listrik, benda jatuh, permukaan licin, dan banyak lagi. Tinjau persyaratan dengan perusahaan atau perusahaan Anda dan pilih alas kaki yang memenuhi kebutuhan ini. Pabrikan alas kaki saat ini melakukan pekerjaan yang hebat dalam membuat alas kaki yang sesuai dengan ANSI, tetapi mengetahui apa yang Anda butuhkan sebelumnya akan menghemat waktu dan tenaga. (Sumber : osha.gov) Sebelum Anda mencari sepatu safety, penting untuk mengetahui apa yang Anda cari. Itu dimulai dengan memahami keselamatan dan teknologi di sepatu safety
  • Jenis Toecap
Lingkungan seorang pengrajin atau pekerja industri seringkali terjadi kecelakaan kerja. Ada tiga jenis toecap: besi/baja, komposit, aluminium dan nano carbon. Nano carbon adalah teknologi terbaru untuk Toecap sepatu safety. Safety Jogger sudah menggunakan material nano carbon toecap untuk Safety Jogger Absolute, Safety Jogger Ligero. dan sudah memenuhi dan sesuai dengan standard ASTM 2413-17 dan EN ISO 2045:11. Steel Toecap adalah pilihan tradisional untuk tutup pelindung kaki dan paling berat dan paling umum digunakan. Meskipun kaki Anda tidak terkena sisipan baja, Steel Toecap dapat menghantarkan suhu lebih dari sekadar opsi keselamatan alternatif. Sekarang muali ditemukan cara untuk meningkatkan kesesuaian dan kenyamanan Steel Toecap dengan design sesuai ukuran dan ukuran sepatu bot.
Aluminium Toecap memberikan pilihan lain untuk perlindungan ringan dan tetap memenuhi standar keamanan ASTM 2413-17 dan EN ISO 2045:11 . Lebih tebal dari Steel Toecap dan memberikan pilihan yang bagus bagi pekerja yang mencari pilihan lebih ringan untuk sepatu safety. Composite Toecap terbuat dari serat karbon, plastik atau Kevlar. Mereka mematuhi persyaratan keselamatan ASTM 2413-17 dan EN ISO 2045:11 dan lebih ringan 30% dari Steel Toecap, lebih tebal daripada Steel Toecap atau Alumunium Toecap. Composite Toecap tidak mentransfer dingin atau panas dan, karena bukan logam, memberikan opsi keamanan yang bagus untuk pekerja yang melewati detektor logam atau bekerja di lingkungan yang perlu tetap bebas logam (metal free).
Rekomendasi sepatu Safety Jogger yang menggunakan Composite Toecap :

Nano Carbon Toecap inovasi teknologi nano carbon digunakan di sepatu safety. Mereka mematuhi persyaratan keselamatan ASTM 2413-17 dan EN ISO 2045:11 dan paling ringan untuk Toecap (lebih ringan 70% dari Steel Toecap dan 40% dari Composite Toecap). Memberikan opsi keamanan yang bagus untuk pekerja yang melewati detektor logam atau bekerja di lingkungan yang perlu tetap bebas logam (metal free).
Rekomendasi sepatu Safety Jogger yang menggunakan Composite Toecap :
  • Jenis Midsole (lapisan anti paku)
Dipasaran saat ini sepatu safety memberikan perlindungan ke level selanjutnya dalam alas kaki. Lapisan anti paku yang tertanam selama proses pembuatan, antara sol dalam dan sol luar sepatu bot tahan tusukan. Standar tersebut menetapkan bahwa midsole pelindung sepatu bot tahan tusukan tidak dapat dilepas tanpa merusak atau merusak sepatu bot. 2 bahan utama yang digunakan untuk midsole pelindung: baja dan Aramid (kain tenun dengan keuletan tinggi; mis. Kevlar oleh Dupont, Twaron oleh Akzo)

  • Sol Sepatu Sol sepatu safety dibuat untuk tahan lama, tahan selip, dan pelindung. Meskipun beberapa industri mungkin memerlukan bahan tertentu, pemahaman tentang opsi akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih tepat. Rubber Outsole atau Nitrile Outsole Karet adalah komponen sol luar yang umum dan biasanya tahan abrasi, oli, dan slip - fitur penting untuk pekerjaan dalam pengaturan konstruksi atau manufaktur. Karet berkinerja tinggi dan pilihan yang sangat baik untuk tempat kerja dengan medan yang berat, memberikan traksi maksimum pada permukaan basah dan kering. Setiap produsen sepatu safety saat ini sering kali memiliki karet miliknya sendiri, yang memungkinkan outsoles mereka memiliki atribut kinerja atau keselamatan tambahan. PU Sol luar yang terbuat dari bahan Polyurethane dibuat dari bahan polimer organik jenis baru. Ini telah dipuji sebagai plastik besar kelima, dan merevolusi industri sepatu safety. TPU: Sol luar yang terbuat dari Thermo Polyurethane tahan lama dan tahan abrasi, oli, dan bahan kimia. Didesain agar kuat, biasanya tahan terhadap pembelahan, dan lebih ringan daripada bahan karet. EVA Midsole: Midsole sepatu bot dirancang untuk menghilangkan beban atau memberikan stabilitas pada kaki. Sol tengah EVA, kependekan dari ethylene vinyl acetate, adalah bahan seperti busa yang ringan, fleksibel, dan menjadi bantalan kaki di setiap langkah.

  • Konstruksi sepatu safety Bagaimana sepatu safety dibuat dapat secara langsung berkaitan dengan berat, fleksibilitas dan kinerja. Sekarang sepatu Safety Jogger berinovasi dalam metode konstruksi untuk meningkatkan daya tahan dan kenyamanan pemakainya. Beberapa konstruksi meliputi:
Konstruksi Semen (cementing): Konstruksi semen mengacu pada sol sepatu bot dan disemen langsung ke atas. Bagian bawah sol sepatu dan bagian upper diproduksi secara terpisah kemudian dilengketkan dengan lem (dipanaskan dan atau dipress). Konstruksi cementing adalah yang paling murah, paling mudah dan paling cepat untuk proses produksinya.
Konstruksi Injeksi (Injection): Konstruksi injeksi adalah proses memasukkan bahan cair, biasanya TPR, PVC atau PU, ke dalam rongga cetakan untuk mencapai bentuk yang diinginkan. Proses ini dapat digunakan untuk produksi outsole, detail dekoratif, atau untuk menggabungkan outsole ke atas secara langsung. Yang terakhir ini dikenal sebagai DIP (Direct Injection Process) atau Proses Injeksi Langsung. Proses injeksi hampir digunakan oleh produsen sepatu safety. Konstruksi Goodyear®- Welt: Konstruksi Goodyear Welt memberikan ketahanan untuk sepatu safety karena sol atas dan dalam dijahit bersama dengan strip kulit atau 'welt'. Sol kemudian dijahit melalui welt. Proses ini memungkinkan sepatu bot dilapis ulang atau diperbaiki, sehingga memperpanjang umur sepatu. Konstruksi Goodyear®- Welt biasanya ada di super high end misalnya Red Wing, Dr. Marten, Wolverine, Timberland yang harganya bisa mencatap 2jtan/spg. Konstruksi Goodyear®- Welt adalah yang paling mahal, paling susah dan paling lama untuk proses produksinya, itu yang menyebabkan harganya menjadi mahal dan tentu saja mengggunakan bahan material yang paling bagus/eksklusif

  • Menentukan Pilihan
Di penghujung hari kerja, kaki Anda tidak boleh sakit dengan lecet dan lecet. Sepatu safety yang terlalu ketat dapat menyebabkan penyakit kaki termasuk kuku jari kaki yang membengkak, lecet atau lebih buruk lagi. Selain itu, sepatu safety yang kekecilan atau kebesaran dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada jari kaki. Sepatu kulit (non safety) akan meregang karena menyesuaikan dengan bentuk kaki Anda; Namun, sepatu safety tidak akan pernah meregang, jadi jangan pernah membeli sepatu safety dengan alasan bahwa pada akhirnya akan masuk dan meregang. Menemukan ukuran yang tepat sangat penting untuk kenyamanan sepanjang hari. Saat mencoba sepatu safety, jika terasa terlalu nyaman, jangan takut untuk pindah ke sepatu dengan lebar yang lebar.
Di bawah ini adalah beberapa tip sederhana yang perlu diingat saat membeli sepatu safety Anda berikutnya: ◦ Lakukan riset Anda dulu. Cari tahu persyaratan apa yang mungkin Anda miliki di lingkungan kerja Anda dan kebutuhan pribadi apa yang mungkin Anda miliki. ◦ Bawalah sepasang kaus kaki yang biasanya Anda kenakan untuk lebih memahami kenyamanan memakai sepatu safety Anda. ◦ Jangan lupa tentang kenyamanan. Saat ini banyak sepatu safety menggabungkan begitu banyak fitur kenyamanan untuk meningkatan kinerja dan perlindungan mereka. Sol anti-mikroba; steel toecap, composite toecap, dan inovasi terbaru nano carbon toecap yang lebih ringan dan lebih asimetris; bantalan tambahan dan fitur kenyamanan modern lainnya semuanya masuk ke dalam membuat sepasang sepatu safety yang akan tetap terasa nyaman saat Anda melepasnya seperti saat Anda memakainya. ◦ Dan yang terakhir perawatan bersihkanlah sepatu safety Anda dengan rutin dan simpan sepatu safety Anda di tempat yang bersih dan kering untuk mengurangi bau dan mengawetkan kulitnya.

Author : Henry
BigOwner Official Creative Team


#SafetyJogger #SafetyJoggerOriginal #SafetyJoggerIndonesia #SepatuSafety #SepatuSafetyTermurah #SepatuSafetyBestSeller #ImportirSafetyJogger #BigOwner #BigOwnerOfficial #SafetyForLifestyle #SafetyJoggerForLifestyle #K3 #SepatuSepti #SepatuSeptiJoger #SepatuSafetySporty #SepatuSafetyCasual #SepatuSafetyPalingRingan #HargaSepatuJoggerOriginal #JualSepatuJogger #ImportirResmiSafetyJogger #SafetyJoggerMedan #SepatuSafetyJoggerTermurah
Blog Post Lainnya